“Kecelakaan-kecelakaan” ketika akan Menjenguk Orang [Postingan Nggak Penting]

Gw lagi terdampar di kamar dengan kaki biru-biru di sana-sini karena nabrak tiang wkt naik sepeda tadi. Karena nggak bisa ngapa-ngapain, gw jadinya ngegalau di blog yg udah nggak di-update selama 3 bulan. Hehehe….

Kali ini gw mau menceritakan “kecelakaan-kecelakaan” yang akhir-akhir ini sering terjadi secara tidak masuk akal ketika gw mau menjenguk teman yang sakit.

Jadi ceritanya sejak akhir Maret kemaren ada teman gw yg sakit. Sebut saja namanya Kagayaku [btw gw udah kehabisan akal nih untuk ngasih nama samaran].

“Kecelakaan” pertama terjadi ketika gw mau jenguk dia di rumah sakit pada awal April kemaren yaitu gw TERPAKSA MANJAT TEMBOK PAGAR.

Gini ceritanya. Waktu itu Kagayaku ngasitau gw bahwa dia mau booking tiket pesawat utk temannya dari Indonesia. Nah, sepengetahuan gw, dalam bahasa Jepang tuh ada ungkapan-ungkapan yang tersirat. Jd kalo ada orang lagi terkapar di rumah sakit bilang ke gw bhw dia mau booking tiket pesawat utk temannya dari Indonesia, gw tahu diri aja bhw gw orang Indonesia (jd udh pengalaman beli tiket PP Indonesia-Jepang) dan di rumah sakit gak ada laptop, bangun juga susah, gimana mau booking tiket. Jd gw berinisiatif membawa laptop gw ke rumah sakit utk bantuin dia booking tiket.

Nah, pada hari itu gw udah janjian akan datang ke RS sepulang kerja. Waktu itu gw lagi dikarantina bersama para pegawai baru, jd selama bulan April tuh gw nggak tinggal di asrama tapi tinggal di gedung karantina di belakang pabrik. Pk 17.00 gw segera mengambil kunci gedung karantina di kantor satpam lalu segera memacu sepeda gw ke belakang pabrik. Gw udah PD aja nih soalnya kunci udah di tangan.

Pas sampe di depan gerbang karantina, betapa kagetnya gw ternyata PINTU GERBANGNYA NGGAK ADA LUBANG KUNCINYA!!! Busyet, gimana cara buka pintu gerbangnya. Gw berusaha memeriksa di sana-sini tapi tetap nggak nemu lubang kunci. Dan sialnya, pintu gerbangnya cukup tinggi dan nggak ada palang horizontal untuk manjat. Gw mau nelepon HRD tapi bingung ngejelasin dalam bahasa Jepangnya gimana. Untungnya di depan tembok pagar tuh ada tempat rumput yang tingginya kurang lebih sepaha gw, sekitar 50 cm kali ya. Gw tunggu sampe nggak ada orang lewat. Lalu gw naiki tempat rumput itu. Namun ternyata masih belum cukup tinggi untuk memanjat tembok pagar. Untung ada lampu taman di situ. Gw naiki lampu taman tersebut. Akhirnya dengan sedikit melompat, gw berhasil nemplok di bagian atas tembok. Untung nggak ada orang yg lewat. Malu banget lah. Manjat tembok pake seragam pabrik. Mana rok seragam gw sempit pula. Rempong bgt lah adegan manjat tembok tuh. Untung di bagian dalam juga ada area rumput yg tanahnya tinggi, jd gw bisa lompat ke situ dulu.

Lalu gw segera berlari ke gedung. Untung gw bisa buka pintu gedung nih. Nggak kebayang kalo gw juga gak bisa buka pintu gedung, masa gw harus ngebobol jendela kayak maling? Gw segera mengambil laptop gw di dalam gedung. Lalu balik lagi ke gerbang tadi. Pas gw lagi ngambil ancang-ancang mau manjat, ada nenek lewat sambil bawa anjing. Itu nenek malah berhenti dan bengong melihat gw kayak melihat maling. Gw udah malu banget lah. Dalam pikiran gw, dengan melihat gw pake seragam pabrik, harusnya si nenek itu tahu bahwa gw memang tinggal di sini, jadi bukan maling. Akhirnya nenek itu pergi. Gw buru-buru manjat secepat mungkin, jangan sampe ada yg lihat lagi. Akhirnya gw berhasil tiba di luar dengan selamat. Lalu gw segera memacu sepeda gw ke rumah sakit.

Sejak hari itu gw sempat berkali-kali memeriksa pintu gerbang tersebut dan tetap nggak menemukan lubang kunci. Namun beberapa hari kemudian ketika gw memeriksa pintu gerbang itu lagi, ternyata lubang kuncinya ada lho. Jelas-jelas kelihatan banget lubang kuncinya. Lha, jadi kemaren-kemaren kenapa bisa sampe nggak kelihatan???

“Kecelakaan” kedua terjadi seminggu setelahnya yaitu KUNCI SEPEDA GW HILANG.

Ceritanya gw diminta tolong oleh HRD (personalia) untuk nyampein kartu asuransi ke Kagayaku. Dengan kartu itu, dia bisa dapet keringanan biaya rumah sakit. Jd itu kartu penting banget lah, menurut gw. Ternyata di hari itu gw harus bikin slide presentasi yg akan dipake presentasi oleh bos gw esok harinya. Jd slide gw tuh harus selesai hari itu juga. Gw berusaha sebaik mungkin supaya bisa selesai pada pk 17.00.

Ternyata pk 17.00 gw masih belum selesai.  Sekitar pk 17.30 gw selesai bikin slide lalu setor ke bos gw. Ternyata ada yg harus diperbaiki. Aaaarrgghh…… Gw berusaha cool padahal dalam hati udah panik karena jam jenguk rumah sakit cuma sampe pk 20.00. Akhrinya gw berhasil menyelesaikan slide gw dan gw diijinkan pulang. Saat itu jam sudah menunjukkan pk 18.40.

Gw segera pergi ke lapangan parkir untuk ngambil sepeda. Ternyata KUNCI SEPEDA GW NGGAK ADA. Gw lari kembali ke meja gw dan meriksa semua laci meja tapi nggak nemu kunci sepeda. Gw segera lari ke gedung karantina yg di belakang pabrik itu, siapa tahu aja kuncinya ketinggalan di kamar. Ternyata nggak ada. Aduh, udah bingung bangetlah. Jam sudah menunjukkan pk 19.00 dan rumah sakitnya jauh.

Gw udah panik bgt. Lalu roommate gw menyarankan utk pinjam sepeda ke orang Indonesia yg juga lg dikarantina di situ. Gw segera ke tempat karantina cowok. Kebetulan di sana ada banyak orang lagi ngobrol-ngobrol. Gw bilang, bahwa kunci sepeda gw hilang sedangkan gw harus nganterin kartu asuransi ke rumah sakit hari itu juga karena esok paginya kartu tersebut mau dipake untuk keluar rumah sakit.

Untung ada yang berbaik hati meminjamkan sepedanya. Setelah mendapat pinjaman sepeda gw langsung melesat ke rumah sakit.

Beberapa hari kemudian gw iseng-iseng ke loker di basement. Biasanya para pegawai ganti baju di sini. Namun karena gw lagi dikarantina, tiap pagi gw berangkat bareng para pegawai baru berjalan berbaris pake seragam, jadi nggak ganti baju di kantor. Nah, ternyata kunci sepeda gw tuh ngegantung di pintu loker. Karena udah berhari-hari nggak ganti baju di kantor dan berhari-hari nggak pake sepeda, gw nggak sadar bahwa kunci-kunci gw ngegantung di pintu loker. Hihihihi…….

“Kecelakaan” ketiga adalah ROK PANJANG GW TERBELIT DI RODA SEPEDA.

Ini kejadiannya sebulan yang lalu ketika gw balik lagi ke Jepang setelah pulang ke Indonesia selama 10 hari. Saat itu Kagayaku udah pulang ke asrama dia yang letaknya cukup jauh dari asrama gw. Gw mau ngambil modem wifi gw dan mau ngantar titipan oleh-oleh untuk dia dari teman di Indonesia.

Waktu itu hari Minggu, jadi gw nggak pake seragam pabrik. Gw pake rok panjang yang baru gw beli sebulan sebelumnya. Gw suka rok panjang soalnya membuat gw bebas bergerak. Hihihihi…..

Gw memacu sepeda gw secepat mungkin. Ternyata rok panjang gw tertiup angin lalu kebelit di roda bagian belakang. Dan karena gw ngebut, gw baru nyadar tuh waktu sepeda gw nggak bisa dikayuh (karena rodanya terkunci), sepeda gw oleng, dan bagian pinggang rok gw melorot sampe ke paha.

Gw kaget banget lah. Dan malu banget karena rok gw melorot sampe ke paha. Gw tarik-tarik rok gw tapi gak bisa karena beneran kekunci di roda sepeda. Dengan terseok-seok, gw geser sepeda gw ke pinggir jalan. Gw coba memutar-mutar roda sepeda. Lumayan bisa sedikit melonggarkan rok gw sehingga bisa ditarik sampe ke pinggang. Tapi tetap nggak bisa dilepasin dari roda. Bingung…..

Gw telepon ke sana kemari tapi saat itu orang-orang lagi ada di tempat lain. Untunglah ada teman gw yg masih ada di asrama. Sebut saja namanya MHB [sorry, namanya aneh, gw bingung mau ngasih nama apa soalnya]. Gw minta MHB bawain gunting.

Beberapa menit kemudian datanglah MHB dengan gunting pesanan gw. Dia berusaha melepaskan rok gw dari roda tapi gagal. Terpaksa dia MENGGUNTING rok gw….. Huhuhu…… Itu rok termahal yang pernah gw beli seumur hidup gw dan sekarang  DIGUNTING….. Hiks…

Akhirnya rok gw bisa dilepaskan dari roda. Lalu MHB kembali ke asrama. Tapi rok gw jadi CACAT. Bagian depannya pendek selutut tapi bagian belakangnya panjang semata kaki dan bolong-bolong di sana-sini.

Gw pikir, kalo rok belakang gw masih panjang, jangan-jangan nanti kebelit di roda lagi nih. Jadi gw balik ke asrama. Lalu gw pinjam gunting lagi ke MHB. Gw gunting sekalian rok bagian belakang gw jadi pendek. Namun ternyata rok gw itu ada lapisan dalamnya. Lapisan dalam itu panjangnya sebetis. Jadi aneh banget lah rok gw, luarnya selutut tapi dalamnya sebetis. Tapi gw males banget kalo balik lagi ke kamar untuk ganti baju. Akhirnya dengan rok yang aneh itu gw memacu sepeda gw ke tempat Kagayaku.

Dan sejak saat itu gw nggak berani lagi naik sepeda pake rok panjang yang lebar.

“Kecelakaan” berikutnya terjadi HARI INI.

Jadi ceritanya sore ini gw berencana untuk ke tempat Kagayaku untuk menyampaikan uang sumbangan dari orang-orang dan untuk ngambil dokumen HRD yang ada di tempat dia.

Namun hari ini gw harus ngolah data dan bikin slide laporan riset gw. Pagi sih lancar-lancar aja. Gw pikir, bisa lah selesai pk 17.00. Tapi sekitar pk 14.30 gw baru nyadar ternyata ADA YANG SALAH dengan perhitungan selama ini. Ceritanya panjang lah kenapa bisa ada yg salah. Gw gondok bgt deh kenapa gw baru nyadar siang ini padahal tiap hari gw baca data itu, kok selama ini nggak nyadar ada yang aneh ya. Aaaarrrgghhh….. Gw segera konfirmasi ke bos gw tentang hal ini dan kami ngecek bareng-bareng. Ternyata memang beneran salah. Jd gw ngitung ulang semua data eksperimen gw yg udah puluhan kali itu. Gw beneran berusaha keraslah siang tadi. Sementara jarum jam bergerak terus….

Dan ketika gw lagi repot-repotnya gitu, datanglah kolega gw membicarakan masalah topik riset gw yang lain. Gw berusaha cool padalah dalam hati gw menjerit-jerit, “GW LAGI DIBURU-BURU NIH……” Untunglah gw banyak dapet ilmu dari pembicaraan dengan kolega gw tadi. Hihihi…. Setelah dia pergi, gw buru-buru melanjutkan perhitungan gw. Gw beneran berkonsentrasi penuh lah tadi tuh.

Pk 17.05 gw berhasil menyelesaikan semua perhitungan dan grafik gw. Tapi belum selesai bikin slide. Lalu gw diskusi sebentar ama bos gw tentang slide yang harus gw bikin. Trus mungkin karena hari Rabu tuh 定時退社日 atau ノー残業デー alias hari tanpa lembur, jadi gw diperbolehkan pulang. Lega deh……

Sekian cerita gw. Btw kaki gw masih biru-biru nih dan besok harus menyelesaikan slide yang tadi belum selesai itu. SEMANGAT!!!

 

 

 

3 thoughts on ““Kecelakaan-kecelakaan” ketika akan Menjenguk Orang [Postingan Nggak Penting]

Leave a comment